Animasi Karakter dengan Blender dan Unity
  1. 978-602-02-8014-1
  2. Ali Zaki
    Edy Winarno
  3. KOMPUTER GRAFIS BLENDER
  4. PT. Elex Media Komputindo, Jakarta, 2016
  5. 006.696
  6. viii+240 hlm.; 14x21 cm.; ilust.
  7. Umum
  8. Tersedia
Sekarang ini demamnya dunia animasi dan game. Trend dunia dan trend Indonesia sekarang mengarah pada dunia animasi dan juga game. Buku ini membahas bagaimana membuat keduanya. Animasi dibuat menggunakan Blender dan game dibuat dengan menggunakan Unity. Output game pun bisa dipaketkan untuk berbagai platform, baik untuk PC ataupun untuk perangkat genggam. Untuk memudahkan Anda maka pembahasan dalam buku ini dibagi menjadi lima bab. Bab 1 Mengenal Blender , membahas mengenai Cara mendapatkan Blender, Navigasi Blender dan Mengenal Objek. Pada Bab 2 Pemodelan Karakter Game dengan Blender, membahas tentang Menambahkan Gambar Dua Dimensi, Membuat Bagian Badan dan Finishing. Bab 3 Pemberian Warna pada Model, pada bab ini membahas tentang Menghapus Bagian Tubuh, Membuat UV Mapping dan Texturing Model.  Selanjutnya di Bab 4 Rigging dan Animation, disini Anda akan mempelajari Membuat Rigging Karakter dan Membuat Animasi. Terakhir pada Bab 5 Unity, membahas Sekilas tentang Unity, Memperoleh Unity, Memasukkan Model Karakter ke dalam Unity, Memperbaiki Tampilan Karakter, Memasukkan Animasi Karakter dalam Unity, dan Konversi Game ke Platform. //yn