Detail Buku

Perancangan Game Edukasi Animal Puzzle Sebagai Media Pengenalan Hewan Berbasis Android

ISBN
Pengarang
Maulana Sanjay Pahlevi
Subyek
GAME KOMPUTER-PUZZLE
Penerbit
STMM MMTC, Yogyakarta, 2016
Klasifikasi
005.507 937
Kolasi
xviii+96 hlm.; 21x29,5 cm.; ilust.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Perancangan game edukasi Animal Puzzle didasari pada kebutuhan pendidikan usia dini. Adapun tujuan perancangan game ini untuk melatih kepekaan visual, sedangkan manfaatnya adalah mengenalkan hewan langka di Indonesia seperti Badak Jawa, Beruang Madu, Harimau Sumatera, Kancil, Landak, Komodo dan Orangutan. Permainan puzzle menekankan pada cara pemecahan untuk melatih kemampuan logika, ketelitian, kecepatan dan ketepatan. Sedangkan metode yang digunakan adalah analisis kajian dari game puzzle dan game fun animal puzzles toodler kid tentang gameplay dan karakter. Dari analisis permasalahan dapat disimpulkan bahwa game Animal Puzzle sangat membantu meningkatkan anak dalam belajar mengenal hewan langka di Indonesia melalui game Animal Puzzle.//yn

Berita Terbaru