Iklan Televisi dan Perlindungan Hukum Bagi Konsumen
  1. 978-979-538-464-9
  2. Mardian Wibowo
  3. IKLAN TELEVISI-PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN
  4. Mandar Maju, Bandung, 2018
  5. 659.143
  6. x+209 hlm.; 14,5x20,5 cm.
  7. Umum
  8. Tersedia
Dalam bagian awal buku Iklan Televisi dan Perlindungan Hukum Bagi Konsumen ini ditunjukkan sifat iklan yang sangat powerfull dalam membentuk kebutuhan pemirsa (konsumen), serta disisi lain yang berseberangan, terdapat UU Perlindungan Konsumen, UU Penyiaran, dan UU Perfilman yang berusaha membendung langkah-langkah kebebasan iklan. Setelah itu, dalam buku diuraikan tentang langkah-langkah konkret hukum di Indonesia yang mencoba memberikan perlindungan bagi pemirsa perundang-undangan. Apakah hukum akan menjadi pembela konsumen dan menghadang laju iklan, atau menjadi pembela konsumtivisme (yang dibelakangnya berdiri gagah para pemodal), atau hukum mengambil jalan tengah bagi kedua kepentingan yang berhadapan tersebut?. Buku ini akan mengupas tuntas hal-hal tersebut. //yn