Detail Buku
Media Sosial: Agama Baru Masyarakat Milenial
- ISBN
- 978-602-6293-65-7
- Pengarang
- Nurudin
- Subyek
- MEDIA KOMUNIKASI
- Penerbit
- Intras Publishing, Malang, 2018
- Klasifikasi
- 006.754
- Kolasi
- xviii+184 hlm.; 15,5x23 cm.
- Jenis
- Umum
- Status
- Tersedia
Media social telah tumbuh dan sangat menentukan sikap serta prilaku masyarakat milenial. Bahkan ia berkembang atau sengaja dikembangkan seolah sebagai agama. Karenanya, masyarakat cenderung mengaca pada media sosial, layaknya ajaran agama itu. Padahal sebagian pesan media social perlu diyakini sebagai sebuah kebohongan yang dilegalkan. Buku ini mengekspolarasi mengapa itu terjadi, bagaimana dampaknya dan apa yang harus dilakukan agar media sosial tidak dijadikan kambing hitam atas semua sebab. Toh, ketergantungan masyarakat sudah sedemikian besar. Buku yang ditulis berdasarkan penelitian dan tulisan-tulisan di media massa ini merekam jejak pasang surut pengguna media sosial dan dampaknya di masyarakat serta solusi yang harus dilakukan. //ir