Detail Buku

Perancangan Adver Game 2D Time Management “Kuliner Laksa” Sebagai Media Promosi

ISBN
Pengarang
Desca Ekky Pangestu Rahdian
Subyek
GAME BERBASIS ANDROID-PROMOSI
Penerbit
STMM MMTC, Yogyakarta, 2018
Klasifikasi
005.118 659.1
Kolasi
xvi+64 hlm.; 21x29,5 cm.; illuss.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Game Laksa dengan platform mobile Android phone bertujuan sebagai media promosi makanan tradisional laksa agar dikenal oleh masyarakat daerah lain secara luas. Control dalam game ini menggunakan tapping untuk memilih menu dan drag and drop untuk menggunakan permainan, dan meletakkan item lauk makanan yang harus disusun sesuai dengan permintaan pembeli. Terdapat tiga tingkatan kesulitan pada game ini. Setiap tingkat kesulitan memiliki perbedaan pada beberapa macam karakter pembeli dengan sifat yang berbeda-beda yang berpengaruh pada waktu tunggu pesanan pembeli dan banyaknya lauk yang dapat dipesan. Desain environment dan item makanan dibuat sesuai dengan keadaan aslinya yang bertempatkan di kawasan wisata kuliner laksa kota Tangerang, dengan tatanan meja dan kursi untuk untuk para pelanggan makanan dan berlokasi di tepi jalan dan deformasi menjadi 2D sesuai kebutuhan di dalam game. Terdapat empat macam karakter yang terdapat dalam game ini yaitu karakter anak-anak, bapak-bapak, ibu-ibu, dan boss.//yn

Berita Terbaru