Detail Buku

Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Jawara Kreasitama Yogyakarta Dalam Meningkatkan Jumlah Klien (Studi Deskriptif PT. Jawara Kreasitama Periode 2015-2017)

ISBN
Pengarang
Muhammad Rudayn
Subyek
KOMUNIKASI PEMASARAN DI YOGYAKARTA
Penerbit
STMM MMTC, Yogyakarta, 2019
Klasifikasi
659.10959827
Kolasi
xv+81 hlm.; 21x29,5 cm.; illuss.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

PT. Jawara Kreasitama Yogyakarta adalah perusahaan yang bergerak dibidang Event Organizer. Dalam penelitian ini penulis merumuskan masalah yaitu bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan PT. Jawara Kreasitama Yogyakarta dalam meningkatkan jumlah klien. Penelitian iniĀ  bertujuan untuk mengetahui dan mendiskripsikan strategi komunikasi pemasaran PT. Jawara Kreasitama Yogyakarta dilihat dari perencanaan komunikasi pemasaran dan kegiatan komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Berkaitan dengan data dan sumber data diperoleh dari 2 narasumber, yaitu Senior Marketing Manager dan Senior Creative. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) dalam perencanaan komunikasi pemasaran yang telah dibuat dengan menentukan target pasar dan menentukan tujuan komunikasi agar mempengaruhi keputusan untuk menggunakan jasa yang ditawarkan, serta menggunakan media cetak maupun elektronik agar menarik perhatian calon klien. (2) Kegiatan pemasaran PT. Jawara Kreasitama Yogyakarta dengan melakukan kegiatan direct marketing, personal selling, advertising dan public relations dalam memasarkan jasanya dan untuk memaksimalkan strategi komunikasi pemasaran agar mendapatkan klien.//yn

Berita Terbaru