Detail Buku

Memulai Bisnis Dari Nol - Belajar Dari Entrepreneur Top Dunia

ISBN
978-623-01-0103-8
Pengarang
M.
Suyanto
Subyek
BISNIS
Penerbit
Penerbit Andi, Yogyakarta, 2019
Klasifikasi
650
Kolasi
xiv+238 hlm.; 19x23 cm.
Jenis
Umum
Status
Tersedia

Buku ini memberikan gambaran bagaimana memulai bisnis dari nol di era Industri 4.0 dengan modal kecil, tetapi mampu melambungkan bisnis kelas dunia, misalnya Apple, Amazon, Walt Disney, Microsoft, Google, Facebook, General Electric, IBM, BMW, Dell Computer, Sony, Wallmart, Coca-cola, Chrysler, Canon, NEC, Bloomberg, Federal Express, Curve, Charles Schwab, CNN, Gillette, Subaru, Honda, Toyota, Hewlett Packard, dan pengalaman penulis dalam mengembangkan bisnis. Buku ini membahas perusahaan-perusahaan dan strategi yang harus dibuat untuk menjadi sukses. Bab I diantaranya akan dipaparkan mengenai orientasi konsep diri, yang harus dimiliki oleh seorang interpreneur. Bab II membahas diantaranya mengajak pembaca untik selangkah lebih dekat impian denga cara mengejawantahkannya ke dalam visi dan misi yang konkret. Memasuki Bab III, pembaca akan didorong untuk mewujudkan dan mengembangkan sebuah ide usaha dengan cara memanfaatkan potensi diri. Bab IV menyajikan pelbagai macam strategi dalam bisnis secara lebih mendalam, diantaranya ialah strategi dalam membangun merek, strategi diferensiasi produk, strategi positioning yang disertai dengan studi kasus perusahaan mapan yang telah mampu menerapkan langkah-langkah tersebut. Bab V, penulis mencoba memaparkan kemungkinan-kemungkinan terburuk yang sebenarnya lumrah atau bisa dikatakan sebagai risiko dalam berbisnis. Bab terakhir penulis lebih menekankan pada pencapaian yang diperoleh (relasi dengan Sang Pencipta, kepuasan, kebahagiaan) dalam setiap usaha termasuk dalam berbisnis. Tujuannya adalah untuk mempermudah setiap upaya terkait dengan pengembangan bisnis baru dengan cara membangun relasi yang baik, yang dengan sendirinya akan mendatangkan keuntungan yang tak terbilang.//yn

Berita Terbaru