Detail Buku
Manajemen Strategis Praktis: Cara Menerapkan Pemikiran Strategis dalam Bisnis
- ISBN
- 978-623-91968-8-2
- Pengarang
- Harris Setiajid
Eiichi “Eric” Kasahara
- Subyek
- MANAJEMEN BISNIS
- Penerbit
- Lautan Pustaka, Yogyakarta, 2020
- Klasifikasi
- 658
- Kolasi
- xii+148 hlm.; 16x23 cm.; Illuss.; Cet. 1
- Jenis
- Umum
- Status
- Tersedia
Banyak buku-buku teoretis maupun praktis mengenai teori manajemen yang menganalisis berbagai subjek dari manajemen strategis sampai dengan strategi bisnis, strategi kompetitif, manajemen marketing, marketing strategis, pemasaran one-to-one, behaviorisme konsumen, strategi pertumbuhan, strategi fungsional, dan manajemen teknologi serta buku how-to formulasi. Akan tetapi, tidak banyak buku yang membahas topik tersebut beserta dengan panduan langkah demi langkah dalam membuat keputusan-keputusan manajemen strategi praktis. Penulis mempersembahkan 15 langkah yang menggabungkan antara strategi dan aspek-aspek pemasaran dalam bisnis. Langkah-langkah tersebut disajikan secara sistematis dan holistik. Pembaca akan mampu mempertahankan perspektif dari ‘gambaran besar’-nya sambal menyelami setiap langkahnya lebih dalam. Panduan dalam buku ini tidak ditulis untuk ‘stuasi-situasi yang ilegal’ dalam bisnis. Buku ini lebih memusatkan perhatian pada bagaimana cara menyadari tren pasar, kompetisi bisnis, keterbatasan sumber daya, dan untuk menerapkan pemikiran strategis praktis dalam bisnis.//yn