Detail Buku
Strategi Community Relations PT Rumah Ludo Strategi Dalam Membangun Brand Awareness
- ISBN
- Pengarang
- Teresa Avilla Anilameta Andika Primantari
- Subyek
- COMMUNITY RELATIONS-BRAND BUILDING-BRAND AWARENESS
- Penerbit
- STMM MMTC, Yogyakarta, 2019
- Klasifikasi
- 659.2 346.04
- Kolasi
- xv+144 hlm.; 21x39 cm.; illuss.
- Jenis
- Karya Ilmiah
- Status
- Tersedia
Kompetisi usaha saat ini dinilai semakin ketat, sehingga upaya membangun brand merupakan langkah wajib bagi kalangan pelaku bisnis. Community relations dilakukan sebagai upaya membangun brand awareness. Adanya fakta bahwa pembangunan brand saat ini dapat dilaksanakan dengan pendekatan movement artinya brand harus memecahkan masalah sosial yang ada di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi community relations PT Rumah Ludo Strategi dalam membangun brand awareness yang dilihat dari kegiatan community relations yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data diperoleh melalui pihak internal yaitu pihak yang terlibat dan berperan dalam pembentukan kegiatan community relations PT Rumah Ludo Strategi dan beberapa pihak eksternal yaitu anggota community relations PT Rumah Ludo Strategi. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi community relations yang dilakukan PT Rumah Ludo Strategi menggunakan strategi building substainable relations of trust, managing community issue and concern, dan using community support program to build trust. Seluruh strategi tersebut meningkatkan brand awareness PT Rumah Ludo Strategi. Komunitas memandang PT Rumah Ludo Strategi berdasarkan tahapan brand awareness yaitu unware of brand, brand recognition, brand recall dan top of mind.//yn