Detail Buku

Strategi Komunikasi Pemasaran Online Imokey Company Dalam Meningkatkan Penjualan Produk

ISBN
Pengarang
Luqyana Mufidah
Subyek
KOMUNIKASI PEMASARAN-PROMOSI PENJUALAN PRODUK
Penerbit
STMM MMTC, Yogyakarta, 2019
Klasifikasi
659.1 658.82
Kolasi
xvi+121 hlm.; 21,5x30 cm.; illuss.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Perkembangan Fashion di Indonesia semakin pesat khususnya untuk brand tas dan apparel, fenomena tersebut memunculkan persaingan ketat bagi perusahaan untuk menarik hati para konsumen. Untuk menghadapi persaingan tersebut, sebuah brand yang melakukan penjualannya di internet harus memiliki strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualan. Imokey adalah salah satu brand Indonesia yang berasal dari Yogyakarta, yang memiliki identitas khas dan keunggulan untuk membuat konsumen tertarik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji strategi komunikasi pemasaran melalui internet marketing yang dilakukan oleh Imokey dalam meningkatkan penjualan produk. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan melakukan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan data yang diperoleh menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Imokey melalui internet marketing menggunakan lima teori bauran pemasaran di internet, yaitu Produk, harga, komunikasi, komunitas dan distribusi. Produk Imokey dipublikasikan melalui media internet dengan foto atau video yang menarik menyesuaikan dengan ciri khas Imokey. Harga yang diberikan menyesuaikan dengan target dan sasarannya. Komunikasi yang digunakan utamanya melalui media Instagram, kemudian website, Line dan WhatsApp sebagai pemesanan. Bekerja sama dengan komunitas influencer dalam bentuk endorsement. Imokey melakukan distribusi secara online melalui marketplace Shopee. Melalui bertambahnya jumlah produk yang terjual setiap bulannya membuktikan bahwa strategi komunikasi pemasaran online yang digunakan Imokey dapat meningkatkan penjualannya. Agar Imokey menjadi lebih baik lagi kedepannya, penulis menyarankan agar Imokey semakin mengembangkan strategi komunikasi pemasaran dan terus mempertahankan strategi tersebut agar bisa meningkatkan penjualan.//yn

Berita Terbaru