Detail Buku

Pemanfaatan Media Sosial Instagram Klinik Kopi Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Konsumen Klinik Kopi

ISBN
Pengarang
Herman Seto Ardiyanto
Subyek
KOMUNIKASI PEMASARAN-MEDIA SOSIAL-INSTAGRAM
Penerbit
STMM MMTC, Yogyakarta, 2019
Klasifikasi
659.1 006.754
Kolasi
xv+143 hlm.; 21x30 cm.; illuss.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Yogyakarta terkenal akan kota pelajar, pelajar banyak yang menghabiskan waktunya dengan berkumpul bersama teman. Dari kebiasaan itu banyak warung kopi yang bermunculan di Yogyakarta. Warung kopi di Yogyakarta ini memiliki berbagai macam keunikan baik dari segi kopi itu sendiri maupun desain warung kopi tersebut. Klinik Kopi salah satunya warung yang terletak di Jalan Kaliurang Km 8 ini sudah dikenal oleh masyarakat luas baik masyarakat lokal maupun mancanegara. Dengan konsep mengedukasi para konsumen dengan memberikan sebuah informasi, Klinik Kopi memanfaatkan media sosial instagram sebagai sarana pemenuhan kebutuhan informasi konsumen. Tujuan penelitian ini dilakukan yaitu untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial instagram Klinik Kopi dalam pemenuhan kebutuhan informasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial instagram cukup baik (1) konsumen mendapatkan pengetahuan baru mengenai kopi (2) konsumen dapat memahami maksud dari informasi yang diberikan (3) konsumen merasa terbantu dalam penerimaan informasi dengan adanya kerjasama Klinik Kopi (4) konsumen merasa mendapatkan pelayanan yang baik dalam mendapatkan informasi. Berdasarkan hasil penelitian terlihat bahwa pemanfaatan media sosial berperan penting dalam pemenuhan kebutuhan informasi konsumen. Dengan adanya penelitian ini Klinik Kopi dalam mengelola media sosial instagram dapat melakukan pengopmilan dan perbaikan dalam membagikan sebuah informasi kepada konsumen.//yn

Berita Terbaru