Detail Buku

Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Dalam Meningkatkan Minat Pengunjung Di Kota Yogyakarta

ISBN
Pengarang
Galih Prabowo Putro
Subyek
KOMUNIKASI PEMASARAN-DINAS PARIWISATA
Penerbit
STMM MMTC, Yogyakarta, 2019
Klasifikasi
659.1 353.7
Kolasi
xv+85 hlm.; 21,5x30,5 cm.; illuss.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik wisata terhadap minat wisata berkunjung di Yogyakarta dan untuk mengetahui pengaruh informasi terhadap minat wisatawan berkunjung ke Yogyakarta. Data yang diperoleh melalui wawancara dengan dinas pariwisata Yogyakarta dan bidang pemasaran dinas pariwisata Yogyakarta. Metode analisis dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif. Strategi komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta untuk meningkatkan minat pengunjung kota Yogyakarta yaitu Pertama, dengan strategi pemasaran pariwisata oleh dinas pariwisata dalam periklanan melalui website, facebook, instagram, media cetak dan online. Kedua, strategi komunikasi pemasaran dalam penjualan personal melakukan pelayanan informasi untuk wisatawan asing atau wisatawan lokal di media sosial dinas pariwisata atau di instagram dinas pariwisata. Ketiga, strategi komunikasi pemasaran dalam promosi penjualan yaitu promosi dengan bekerja sama dengan travel agent dalam negeri dan luar negeri. Keempat, strategi komunikasi pemasaran dalam hubungan masyarakat dengan bekerja sama untuk mengembangkan potensi wisata. Kelima, strategi komunikasi pemasaran kegiatan pelayanan masyarakat yaitu dengan membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi wisata daerahnya. Keenam, strategi komunikasi pemasaran langsung yaitu dengan bekerja sama dengan hotel-hotel, travel agent, dan bekerja sama dengan daerah lain.//yn

Berita Terbaru