Detail Buku

Manajemen Kinerja

ISBN
978-602-5621-83-3
Pengarang
Kompri
Subyek
MANAJEMEN KINERJA
Penerbit
Graha Ilmu, Yogyakarta, 2020
Klasifikasi
658.3
Kolasi
xiii+334 hlm.; 17x24 cm.
Jenis
Umum
Status
Tersedia

Manajemen kinerja adalah proses menyeluruh untuk mengamati kinerja seorang karyawan dalam hubungannya dengan persyaratan jabatan selama jangka waktu tertentu dan kemudian membuat penilaian tentang kinerja itu. Tujuannya adalah untuk (a) menentukan relevansi kinerja individu dan kelompok dengan tujuan – tujuan organisasi, (b) meningkatkan efektivitas unit kerja, dan (c) meningkatkan kinerja karyawan. Dalam pandangan banyak ahli manajemen, tujuan umum manajemen kinerja adalah mengembangkan kapasitas manusia agar dapat memenuhi dan melampaui harapan dan mewujudkan potensi mereka sepenuhnya, sehingga bermanfaat bagi diri mereka sendiri dan organisasi. Manfaat manajemen kinerja adalah: 1. Memberikan kejelasan tentang kinerja seperti apa yang diharapkan dari karyawan (performance expectations); 2. Memfasilitasi tercapainya kinerja yang diharapkan; 3. Meningkatkan kualitas hubungan kerja antara manajer dan karyawan. Untuk mendapatkan manfaat dari manajemen kinerja yang maksimal tentu membutuhkan tata kelola atau manajemen yang tidak sederhana dan mudah. Karena itu kehadiran buku ini berandil besar memudahkan para manajer dalam melaksanakan manajemen kinerja yang efektif.//ir

Berita Terbaru