Buku

Ensiklopedia Indonesia Provinsi Bengkulu

Indonesia merupakan negara yang kaya, dilihat dari sosial budayanya (suku bangsa, Bahasa daerah, adat istiadat, dan lainnya) maupun dilihat dari sumber daya alam yang dimilikinya (panorama alam yang indah, hutan satwa, barang tambang, dan lainnya). Buku ini memberikan gambaran dan wawasan kepada pembaca untuk lebih tahu dan mengenal kekayaan Bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan karena merupakan warisan leluhur. Provinsi Bengkulu adalah sebuah provinsi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berada di Pulau Sumatera. Provinsi Bengkulu terbentuk berdasarkan UU No. 9 Tahun 1967 yang direalisasikan dengan Peraturan Pemerintah No. 20 Tahun 1968. Perjalanan sejarah Bengkulu menjadi sebuah provinsi yang otonom dapat menjadi tujuh periode. Periode I, sebelum tahun 1685, dibawah pengaruh atau mengadakan kontak dagang dengan Kesultanan Banten. Periode II, tahun 1685-1820, dibawah kekuasaan pemerintahan Inggris sebagai daerah jajahan. Periode III, tahun 1824-1942 di bawah kekuasaan Pemerintah Kolonial Belanda sebagai daerah jajahan. Periode IV, tahun 1942-1945, di bawah kekuasaan Jepang. Periode V, tahun 1945-1946, menjadi bagian dari Provinsi Sumatera. Periode VI, tahun 1946-1968, menjadi bagian wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Periode VII, melepaskan diri dari Provinsi Sumatera Selatan dan menjadi Provinsi Bengkulu. Buku ini tentunya bermanfaat bagi kita semua dan semakin menambah wawasan serta pengetahuan kita terhadap negara Indonesia, sehingga kita semakin mencintai negara ini.

Oleh Kusnadi Wasrie

Cara Cerdas++ Lolos Tes CPNSsertai Kisi-kisi Lengkap Menembus Tes CPNS/C-ASN

Kesempatan menjadi C-ASN akan terbuka lagi. Saatnya mulai kembali mempelajari materi yang ada dan senantiasa belajar dari pengalaman. Harapannya semoga buku ini dapat menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan apa yang akan Anda hadapi nantinya. Buku ini disusun dengan dasar soal-soal yang telah keluar di masa tes CPNS/C-ASN yang lalu dan diprediksikan sesuai dengan tes yang akan dihadapi. Perbedaan dasar antara buku ini dengan buku yang lainnya bahwa buku ini disusun dengan serius oleh penulis yang pengalaman menjadi pengajar bimbingan selama bertahun-tahun dan telah menjadi PNS, buku ini telah tersusun secara sistematis dan mudah dipahami.

Oleh Ismail

Service, Quality dan Customer Satisfaction, Edisi 5

Buku ini mengupas rinci isu-isu seperti paradigma IHIP (Intangibility, Heterogeneity, Inseparability & Perishability), perpektif jasa (service perspective) sebagai ancangan strategik, orientasi pasar (Market Orientation) dan orientasi layanan (Service Orientation atau SERV*OR), service blueprinting, konseptualisasi dan pengukuran kualitas jasa dalam konteks online dan offline business, model kepuasan pelanggan berdasarkan paradigma diskonfirmasi, model kepuasan pelanggan kualitatif, 8 strategi utama menciptakan dan mempertahankan kepuasan pelanggan (strategi manajemen ekspektasi pelanggan, relationship marketing & management, after marketing, strategi retensi pelanggan, superior custumer service, technology infusion strategy, sistem penanganan komplain secara efektif, dan strategi pemulihan layanan), strategi mengelola permintaan dan penawaran jasa, serta pergeseran paradigma menuju Service-Dominant Logic (S-D Logic). Dengan demikian, buku ini sangat relevan sebagai acuan bagi para praktisi dan akademisi yang menyadari pentingnya aspek kualitas layanan dan kepuasan pelanggan dalam setiap organisasi.

Oleh Fandy Tjiptono

Aku Bisa Sehat, Aku Bisa Sembuh

Apa yang kita makan dan apa yang kita minum merupakan cermin status kesehatan kita. Salah makan dan minum dalam jangka panjang akan mengakibatkan gangguan yang serius pada kesehatan kita. Dalam buku ini nutrisi dan olahraga yang akan dibahas merupakan pola makan dan gaya hidup sehat yang adekuat. Serta apa yang disebut sebagai diet adekuat. Bagaimana mencukupkan vitamin, mineral, maupun gizi makro dan gizi mikro sehingga kita tidak hanya sehat tetapi juga mampu untuk sembuh dan pulih kembali. Vitamin membuat fungsi indra kita berjalan, mineral memastikan kepadatan tulang kita terjamin. Lebih jauh buku ini juga akan menjelaskan tentang lemak, karbohidrat, protein, dan masih banyak lagi hingga olahraga yang bisa kita lakukan di rumah untuk menjaga agar kita tetap bugar dan fit.

Oleh Yohanes Sunardi

Corporate Strategy, Konsep dan Praktik

Who are your customers? Pertanyaan pertama definisi bisnis untuk terbitnya buku ini. Target pembaca adalah mereka yang ingin belajar Corporate Strategy. Dengan segala keterbatasan yang ada di buku ini, buku ini tidak memposisikan sebagai satu-satunya buku teks, melainkan sebagai pengantar untuk memahami corporate strategy yang sangat luas, kompleks, dan banyak berkaitan dengan bidang lain, seperti analisis industry, corporate finance, strategic leadership, dan juga bidang ilmu yang berkaitan system legal. Ada 13 bab yang disajikan dalam buku ini. Bab 1 Strategi Korporat: Pengantar; Bab 2 Teori Strategi Korporat; Bab 3 Pernyataan Misi, Segmentasi Bisnis, Skala Ekonomis, dan Ruang Lingkup Ekonomis; Bab 4 Strategi Diversifikasi; Bab 5 Strategi Integrasi Horizontal, Strategi Integrasi Vertikal, dan Strategi Diagonal; bab 6 Keterbatasan Organisasional dalam Pencapaian Ruang Lingkup Ekonomis Korporasi; Bab 7 Membangun Keunggulan di Tingkat Korporate; Bab 8 Pencapaian Sinergi; Mengelola Beragam Bisnis dalam Korporasi; Bab 10 Merger, Akuisisi, dan Takeover; Bab 11 Aliansi dan Strategic Networking; Bab 12 Valuasi, Divestasi, dan Restrukturisasi Korporasi; Bab 13 Governance dan Strategic Leadeship.//yn

Oleh Amin Wibowo

Berita Terbaru