Buku

Paradigma Baru Public Relations Teori, Strategi, dan Riset

Abstraksi

Hubungan masyarakat (humas) atau public relations yang berkembang sebagai profesi dan sebagai ilmu dan kajian ilmiah merupakan tema yang semakin bergema dalam beberapa dekade terakhir ini. Humas semakin berkembang dan diperlukan dalam masyarakat informasi yang terbuka dan kompetitif dalam era globalisasi. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, semakin menempatkan komunikasi sebagai titik sentral  kajian humas dan aplikasinya. Karenanya, kajian baru mengenai public relations selalu dibutuhkan. Buku ini diperkaya dengan teori-teori, strategi, dan riset, serta substansi tentang citra dan pencitraan. Teori-teori komunikasi, sosiologi, psikologi, dan manajemen yang berkaitan dengan studi humas disajikan secara proporsional dalam buku ini.  Substansi tentang strategi komunikasi sangat diperlukan bagi mahasiswa yang kelak akan berkiprah sebagai pehumas profesional dalam praktik. Sementara itu, substansi tentang riset (penelitian) sangat diperlukan bagi mahasiswa yang akan membuat skripsi, tesis, atau disertasi. Buku ini berusaha memadukan antara teori klasik dengan teori kontemporer dalam bidang komunikasi, sosiologi, psikologi, manajemen, yang terpadu dalam studi public relations. Penulis berusaha menyajikan buku ini dengan gaya yang mudah dibaca dan disimak serta dengan sistematika dan isi yang berbeda dengan buku public relations yang sudah terbit. //ir

Seri
Catatan
Buku pembelian tahun anggaran 2022 sebanyak dua eksemplar.
ISBN978-623-231-222-7
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022793 15-11678-1 E Ada
2 0000022794 15-11678-2 E Ada
No Pengarang Jabatan
1 Anwar Arifin Andipate Penulis
No Subyek
1 PUBLIC RELATIONS
No Kata Kunci
1 PARADIGMA
2 PARADIGMA BARU
3 PUBLIC RELATIONS
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitRajawali Pers
Kota TerbitDepok
Tahun2020
Call Number659.2 ANW p
Kolasixvi+254 hlm.; 15x23 cm.; illus.
EdisiPertama, Cetakan Pertama
BibliografiAda
Halaman235
IndeksAda
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali