Buku

Sosiologi Media Perspektif Teori Kritis

Abstraksi

Sosiologi media adalah cabang sosiologi umum yang mengkaji berbagai permasalahan yang muncul dalam interaksi sosial yang di dalamnya melibatkan media sebagai keniscayaan. Media adalah teknologi ciptaan manusia. Pada era masyarakat media terjadi pembalikan atas posisi media, yakni bukan manusia yang  mengendalikan media, melainkan media yang mengendalikan bahkan membentuk manusia secara sosial budaya. Pola  ini tidak terlepas dari alasan maknawi, penyebab dan motif manusia sebagai pengguna media dalam interaksi sosial, lengkap dengan proses yang penuh dinamika beserta implikasinya terhadap sistem sosial budaya. Aspek-aspek inilah yang dikaji secara kritis pada buku ini dengan harapan mampu menumbuhkan kesadaran kritis, sehingga media tidak membawa musibah, melainkan membawa berkah bagi manusia dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara secara meruang dan mewaktu. //ir

Seri
Catatan
Buku pembelian tahun anggaran 2022 sebanyak dua eksemplar.
ISBN978-602-425-351-6
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022813 15-11687-1 C Dipinjam
2 0000022814 15-11687-2 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Luh Putu Sri Ariyani Penulis
2 Nengah Bawa Atmadja Penulis
No Subyek
1 MEDIA MASSA
No Kata Kunci
1 MEDIA
2 SOSIOLOGI
3 SOSIOLOGI MEDIA
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitRajawali Pers
Kota TerbitDepok
Tahun2018
Call Number302.23 NEN s
Kolasixxvi+470 hlm.; 15.5x 23 cm.; illus.
EdisiPertama, Cetakan Pertama
BibliografiAda
Halaman419
IndeksAda
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali