Buku

Social Marketing Strategi Jitu Mengatasi Masalah Sosial di Indonesia

Abstraksi

Pemasaran Sosial merupakan strategi pada aktivitas non komersial yang bertujuan untuk memecahkan berbagai masalah sosial yang terjadi di masyarakat. Konsep yang digunakan adalah teknik pemasaran dan komunilasi sehingga dalam pelaksanaannya akan sangat memertimbangkan product, price, place, dan promotion serta menggunakan teknik komunikasi yang tepat. Keunggulan strategi ini sudah terbukti pada program Keluarga Berencana, program BPJS, dan beberapa program kesehatan. Salah satunya program kesehatan yang sukses menggunakan strategi ini adalah Program Obat Generik yang menjadi fokus kajian dalam buku ini. Produk obat generik selalu dikembangkan untuk menjaga kualitas serta untuk memenuhi keinginan dan harapan khalayak. Produk yang tadinya tidak dikemas dengan baik sekarang ini sudah dikemas seperti obat-obat kemersial lainnya. Produk yang tadinya dibuat dalam bentuk tablet atau kapsul. Harga obat generic jauh lebih murah dibandingkan obat komersial sehingga lebih banyak khalayak yang bisa mengakses obat ini. Kalau dulu tempat distribusinya hanya di Puskesmas dan rumah sakit pemerintah saat ini sudah bisa diperoleh di apotik lain sehingga mudah diperoleh. Promosinya pun dilakukan seperti promosi obat komersial. Dengan demikian kemampuan obat generik dalam memperbaiki kesehatan masyarakat, khususnya kelas menengah ke bawah menjadi lebih sukses. //ir

Seri
Catatan
Buku pembelian tahun anggaran 2022 sebanyak satu eksemplar.
ISBN978-979-461-942-1
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022886 15-11740-1 E Ada
No Pengarang Jabatan
1 Wahyuni Pudjiastuti Penulis
No Subyek
1 PEMASARAN
No Kata Kunci
1 MASALAH SOSIAL
2 MENGATASI MASALAH SOSIAL
3 SOCIAL MARKETING
4 STRATEGI JITU
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitYayasan Pustaka Obor Indonesia
Kota TerbitJakarta
Tahun2016
Call Number658.81 WAH s
Kolasixx+216 hlm.; 14.5x21 cm.; illus.
EdisiPertama
BibliografiAda
Halaman198
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali