Buku

Strategi Meraih Keunggulan Kompetitif di Era Industri 4.0

Abstraksi
Apa dan bagaimana suatu organisasi atau perusahaan disebut sukses? Akan banyak jawaban yang muncul. Beberapa menyebutkan tergantung dari ukuran perusahaan, besarnya pangsa pasar, keuntungan finansial yang dicapai perusahaan, dan dividen yang dibagikan kepada para pemegang sahamnya. Yang lainnya melihat pada efisiensi teknis dan keunggulan inovasi. Perusahaan yang sukses dapat dilihat dari prestasi perusahaan yang diukur dari kemampuannya memberikan tambahan nilai (added value) dan meningkatkan kinerja. Singkatnya, bagaimana memperoleh keuntungan kompetitif. Inilah hakikat mempelajari "strategi". Buku ini memandang strategi dilihat sebagai suatu "proses" yang meliputi sejumlah tahapan yang saling berkaitan dan berurutan. Tahapan utama proses manajemen strategi umumnya mencakup analisis situasi, formulasi strategi, implementasi strategi, dan evaluasi kinerja. Strategi juga bersifat "kontekstual", harus sesuai (fit) dengan kompetensi inti dan tantangan yang dihadapi. Dalam konteks inilah, buku ini menyajikan beragam kasus riil perusahaan Indonesia dari MQ Corporation-AA Gym, Astra International, Primagama, BMW Indonesia, hingga Dagadu Djogdja yang sukses maupun sedang berjuang meraih keunggulan kompetitif. Buku ini diharapkan tidak hanya bermanfaat bagi para manajer, CEO (Chief Excecutive Officer), dan praktisi bisnis, tetapi juga bagi para dosen, birokrat daerah, mahasiswa, pengambil kebijakan di tingkat nasional dan daerah, para calon wirausaha, anggota DPR(D), investor, peneliti, politisi, dan praktisi lainnya yang berminat memilih, memformulasi, melaksanakan, dan mengevaluasi strategi untuk meraih keunggulan kompetitif.//yn
Seri
Catatan
Pembelian Tahun Anggaran 2022, buku diterima tanggal 11-05-2022, sebanyak 2 eksemplar
ISBN978-623-01-0682-8
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000023450 15-11781-1 E Ada
2 0000023451 15-11781-2 E Ada
No Pengarang Jabatan
1 Mudrajad Kuncoro Penulis
No Subyek
1 PLANNING AND POLICY MAKING
No Kata Kunci
1 ERA INDUSTRI 4.0
2 KEUNGGULAN KOMPETITIF
3 STRATEGI MERAIH KEUNGGULAN
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitPenerbit Andi
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2020
Call Number658.401 2 MUD s
Kolasixxx+522 hlm.; 19x23 cm.
Edisi1
BibliografiAda
Halamandisetiap bab
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali