Buku

Reformasi Pelayanan Publik

Abstraksi
Dalam kehidupan bernegara, setiap warga negara membutuhkan pelayanan dari pemerintah atau birokrat sebagai pengendali kekuasaan yang dinamakan pelayanan publik (public service). Dengan kebijakan-kebijakan yang diambil dan ditelorkan oleh pemerintah mereka berharap semua keinginan dalam segala segi dapat terpenuhi dan terpuaskan. Pemerintah selalu melayani keinginan warganya, bukan sebaliknya warga negaralah yang melayani pemerintah selama roda pemerintahan berjalan. Namun selama ini yang mereka rasakan bahwa tuntutan akan pelayanan publik yang berkualitas jauh dari harapan, bahkan pelayanan itu penuh dengan birokrasi yang berbelit-belit, lamban, mahal, dan melelahkan. Oleh karena itu, perlu perubahan kebijakan yang mendasar dalam pelayanan publik yang merupakan perubahan paradigma (paradigma shift), yaitu bagaimana para pelaku kebijakan melihat tantangan dan bagaimana menyelesaikan persoalan. Cara pandang terhadap persoalan dan pemecahannya akan memposisikan pemerintah secara berbeda, sehingga peranannya dan jenis kebijakan yang dihasilkan juga berbeda. Buku ini menguraikan dan mengulas dengan detail, cerdas dan berwawasan keilmuan yang tinggi serta gaya bahasa yang menarik mengenai reformasi pelayanan publik baik secara teori, kebijakan yang dihasilkan maupun implementasinya dari birokrat dan birokrasi dari dulu sampai sekarang.//yn
Seri
Catatan
Pembelian Tahun Anggaran 2022, buku diterima tanggal 11-05-2022, sebanyak 2 eksemplar
ISBN979-526-184-3
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000023592 15-11866-1 C Ada
2 0000023593 15-11866-2 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 dkk. Lijan Poltak Sinambel Penulis
No Subyek
1 PELAYANAN PUBLIK
No Kata Kunci
1 PELAYANAN PUBLIK
2 REFORMASI
3 REFORMASI PELAYANAN PUBLIK
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitBumi Aksara
Kota TerbitJakarta
Tahun2019
Call Number352.63 LIJ r
Kolasi xxi+169 hlm.; 15,5x23 cm.; Cet. 10
Edisi
BibliografiAda
Halaman159
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali