Buku

Manajemen Media Kontemporer : Mengolah Media Cetak, Penyiaran, dan Digital

Abstraksi
Transformasi digital pada media adalah keniscayaan. Tidak hanya media digital itu sendiri, tapi juga pada media tradisional (media cetak dan media penyiaran: radio dan televisi). Tanpa beradaptasi dengan teknologi, sebuah media akan kalah dan tenggelam dalam gelombang informasi. Bagaimanapun, digitalisasi telah mengubah cara produksi dan distribusi konten serta cara khalayak mengonsumsi media. Pada gilirannya, konvergensi menjadi hal yang harus dilakukan. Tidak hanya pada tataran teknologi, tetapi juga pada konten media dan juga pengelolaan ruang redaksi. Realitas inilah yang kini melahirkan banyak tantangan dan konsep baru dalam praktik media sehari-hari. Buku ini akan menyajikan berbagai hal tentang: (1) Pengertian dan ruang lingkup manajemen media; (2) Manajemen, jurnalistik dan strategi media cetak; (3) Manajemen organisasi dan produksi program radio;  (4) Manajemen produksi dan strategi program TV; (5) Pemanfaatan media sosial, TV digital dan konglomerasi media; (6) Kajian media digital, konvergensi dan pengaruhnya terhadap ruang redaksi; (7) Hubungan media sosial dan jurnalisme serta model bisnis media; (8) Elemen multimedia, multimedia strorytelling dan contoh kasus penerapannya pada media; (9) Panduan peliputan dan penulisan berita Covid-19. //ir
Seri
Catatan
Buku pembelian tahun anggaran 2023 sebanyak dua eksemplar.
ISBN978-623-384-124-5
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000024116 15-12089-1 A Ada
2 0000024117 15-12089-2 A Ada
No Pengarang Jabatan
1 Muhammad Ikhwan Penulis
No Subyek
1 JURNALISME - MANAJEMEN
2 MEDIA DIGITAL - MANAJEMEN
No Kata Kunci
1
2 DIGITAL
3 MEDIA KONTEMPORER
4 MENGOLAH MEDIA CETAK
5 PENYIARAN
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitKencana
Kota TerbitJakarta
Tahun2022
Call Number070.068 MUH m
Kolasixiii+228 hlm.; 14.8x21 cm.; illus.
EdisiPertama
BibliografiAda
Halaman209
IndeksAda
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali