Sistem komunikasi telah dilihat
sebagai suatu aspek dari kesehatan yang sangat penting untuk meningkatkan
produktivitas suatu bidang komunikasi kesehatan modern. Berbagai upaya
peningkatan produktivitas tersebut tidak terlepas dari upaya meningkatkan
kelancaran informasi dalam suatu organisasi di bidang kesehatan. lnformasi
menjadi aspek generik yang setiap saat harus dikontrol dan diperiksa
kesehatannya, sehingga tidak mengganggu dan berdampak negative pada aspek
Iainnya. Tindakan tersebut tidak terlepas dari usaha mengaudit informasi di
dalam sistem komunikasi organisasi/perusahaan kesehatan. Audit komunikasi
kesehatan dalam suatu organisasi / perusahaan tidak saja dapat dilaksanakan
pada praktik komunikasi kesehatan dalam organisasi formal, namun juga
organisasi nirlaba seperti institusi keluarga, komunitas dan lembaga swadaya
masyarakat seperti lembaga amal, sosial, serta berbagai organisasi yang
mempunyai struktur dan pengguna secara khusus. Buku ini terbagi atas tiga belas
bab yang menjadi bagian pentingĀ perihal
Audit Komunikasi Kesehatan. //ir