Buku

Semiotika dalam Riset Komunikasi Edisi Revisi

Abstraksi
Semiotika adalah salah satu pendekatan dan atau teori dalam ilmu komunikasi, yang termasuk ke dalam perspektif interpretif, yang dapat dibedakan dengan perspektif kritis dan perspektif objektif (empiris, ilmiah, positivistic). Buku ini mudah dipahami, dengan bahasanya yang runtut dan enak dibaca. Salah satu kelebihan buku ini adalah sistematikanya yang bersahaja. Fokusnya adalah pada semiotika media. Secara runtut, penulis membahas pengertian semiotika, hubungan antara Semiotika dan Komunikasi (bab I) lalu disusul dengan teori dan model Semiotika berdasarkan pandangan para tokoh Semiotika (Bab II). Inti dari buku ini sebenarnya terletak pada uraian selanjutnya (Bab III), yakni tentang prosedur penelitian Semiotika. Lalu pada bab-bab selanjutnya penulis menguraikan penerapan Semiotika dalam konteks yang berbeda-beda, yakni dalam iklan (Bab IV), dalam fotografi (bab V), dan dalam film (Bab VI). Dalam video game (Bab VII), pada edisi revisi kali ini penulis menambahkan 2 bab yaitu analisis semiotika paradigmatic (Bab VIII), dan semiotika Post Strukturalis/pasca strukturalis dari Jaques Derrida (Bab IX). Bab X berisi penutup yang merupakan kesimpulan dari isi buku ini. //ir
Seri
Catatan
Buku pembelian tahun anggaran 2023 sebanyak dua eksemplar.
ISBN978-623-372-645-0
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000024284 15-12156-1 C Ada
2 0000024285 15-12156-2 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Nawiroh Vera Penulis
No Subyek
1 KOMUNIKASI - RISET - SEMIOTIKA
No Kata Kunci
1 RISET KOMUNIKASI
2 SEMIOTIKA
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitRajawali Pers
Kota TerbitDepok
Tahun2022
Call Number308.072 NAW s
Kolasixx+224 hlm.; 15x23 cm.; illus.
EdisiRevisi, Cetakan Pertama
BibliografiAda
Halaman207
IndeksAda
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali