Buku

Hukum Media : Regulasi Media dalam Perspektif Ilmu Komunikasi

Abstraksi
Media massa hadir ke dalam bentuk yang lebih beragam dan penikmatnya pun pusparagam kalangan. Kehadiran media massa ini bukan tak beriringan dengan masalah. Sama seperti bidang lainnya, media juga kerap mengalami masalah termasuk yang berurusan dengan hukum, mulai dari kasus hukum media televisi, kasus hukum media cetak maupun digital, sampai dengan kasus hukum media baru. Tak berhenti sampai disitu saja, masih dibutuhkan juga rumusan yang segar dalam menghadapi dinamika sosial hukum media yang secara khusus berkaitan dengan Undang-undang Penyiaran Media Baru, serta Omnibus Law yang disinyalir juga akan berimplikasi terhadap sistem penyiaran. Satu per satu permasalahan mulai muncul ke permukaan, meski lebih banyak yang melihatnya hanya pada tataran hukum an sich saja. Namun, ini juga adalah tantangan bersama dalam menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan juga teknologi. Buku ini hadir di tengah masyarakat untuk mengisi kelangkaan karya sejenis dan juga menjadi referensi bagi para kalangan akademisi, baik mahasiswa maupun pengajar, yang berfokus pada kajian Komunikasi Massa atau Media Studies. Lebih daripada itu, buku ini juga dapat menjadi literasi bagi para kalangan praktisi media terkait dengan praktik media dalam menegakkan regulasi yang terkait dengan media. //ir
Seri
Catatan
Buku sumbangan mahasiswa tahun 2022 sebanyak satu eksemplar.
ISBN978-623-6709-18-4
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000024481 15-12202-1 A Ada
No Pengarang Jabatan
1 Anang Sujoko Penulis
No Subyek
1 PERS - HUKUM
No Kata Kunci
1 HUKUM
2 HUKUM MEDIA
3 MEDIA
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitIntras Publishing
Kota TerbitMalang Jawa Timur
Tahun2021
Call Number070.1 ANA h
Kolasixii+234 hlm.; 15,5x23 cm.
EdisiCetakan Pertama
BibliografiAda
Halaman223
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali