Buku

Menyusun SOP (Standard Operating Procedure) Itu Mudah

Abstraksi
SOP adalah kependekan dari Standard Operating Procedure atau istilah lainnya adalah Sistem Tata Kerja. SOP menjadi salah satu hal yang memengaruhi perusahaan dalam mencapai targetnya. Dengan adanya SOP pada perusahaan, akan memandu setiap karyawan dan divisi dalam beraktivitas. Dengan demikian, setiap aktivitas tersebut dapat terorganisir dan terlaksana dengan baik, konsisten, serta efektif. Bahkan lebih jauh, SOP dapat menjadi acuan dalam menangani temuan audit akibat kesalahan, kelalaian, dan kecurangan, serta merupakan perangkat yang dapat digunakan untuk menyelesaikan keluhan, konflik atau perselisihan di dalam organisasi. Buku ini akan memandu pembaca memahami apa dan bagaimana cara menyusun SOP atau Sistem Tata Kerja di dalam organisasi atau perusahaan yang benar. Semuanya dirunut mulai dari prinsip dasar penerapan SOP sampai contoh-contoh kasus SOP pada beberapa divisi perusahaan. Selain menerangkan mengenai seluk-beluk SOP atau Sistem Tata Kerja, buku ini juga menyajikan cara-cara mudah dalam membuat dan mengimplementasikannya, baik untuk organisasi kecil maupun bisnis perseorangan. Buku ini juga dilengkapi dengan bonus contoh-contoh dokumen SOP yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan perusahaan, serta memuat materi Prinsip Dasar Penerapan SOP, Pembuatan Instruksi Kerja, Penyusunan Formulir, Audit SOP, serta Contoh-contoh SOP perusahaan. //ir
Seri
Catatan
Buku sumbangan mahasiswa tahun 2022 sebanyak satu eksemplar.
ISBN978-979-013-285-6
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000024630 15-12247-1 E Ada
No Pengarang Jabatan
1 Arini T. Soemohadwidjojo Penulis
No Subyek
1 SOP
No Kata Kunci
1 MENYUSUN SOP
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitRaih Asa Sukses
Kota TerbitJakarta
Tahun2020
Call Number658.4013 ARI m
Kolasiiv+220 hlm.; 14x20 cm.; illus.
EdisiCetakan Pertama
BibliografiAda
Halaman217
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali