Memahami kondisi emosi dan perasaan diri sendiri dan apalagi orang lain
sama sekali bukanlah pekerjaan mudah. Padahal, untuk bisa menjalin
komunikasi dan relasi apapun (bisnis, kekerabatan, persahabatan, hingga
percintaan) secara harmonis dan positif dengan orang lain sangat
diyunjang oleh kemampuan kita memahami situasi emosional dan perasaan
orang lain, kita tidak akan pernah salah ucap dan salah tindak hanya
gara-gara kita salah menterjemahkan emosi, perasaan, dan keinginan orang
lain melalui ekspresi garis-garis wajah. Untuk itulah, buku ini penting
sekali untuk dipelajari, Berdasarkan penelitian panjang dan mendalam
atas fenomena psikologis manusia, buku ini juga dilengkapai beragam
jenis pelatihan psikologis untuk memahami karakter, perasaan, dan emosi
orang lain ini membi,bing Anda untuk: (1) Menyadari sedalam-dalamnya ketika anda tengah emosional, bahkan
sebelum anda berbicara atau bertindak; (2) Mengambil sikap terbaik ketika anda tengah emosional agar anda tetap
bisa mencapai tujuan-tujuan anda tanpa merusak keharmonisan dengan orang
lain; (3) Menjadikan anda lebih peka atau sensitif terhadap perasaan orang lain; (4) Memahami cara menggunakan informasi yang anda dapatkan tentang
perasaan orang lain secara hati-hati. Setelah membaca buku ini, yakinlah Anda akan lebih percaya diri dalam
membangun komunikasi dan relasi positif dengan orang lain, lantaran kini
Anda telah dibekali kemampuan lengkap untuk membaca karacter, emosi,
dan perasaan orang lain terhadap Anda. Itulah dasar utama bagi Anda
untuk berucap, bertindak, dan kemudian merencanakan langkah selanjutnya. //yn