Sebuah buku yang konprehensif mengenai teori-teori dan strategi pengembangan organisasi dan perusahaan melalui pendekatan komunikasi. Dari sudut pandang ini, organisasi adalah komunikasi. Karena itu, tidak ada cara lain untuk meningkatkan kinerja organisasi perusahaan selain meningkatkan kualitas komunikasi organisasi. Pembahasan dalam buku ini meliputi lima bagian. Bagian I Mengenal Komunikasi Organisasi, membahas mengenai Komunikasi Organisasi dan Sifat Komunikasi Organisasi. Bagian II Teori-teori Organisasi, membahas Teori Struktural Klasik, Teori-teori Tradisional. Bagian III Permasalahan Komunikasi Organisasi, membahas Komunikasi Organisasi dan Motivasi, Iklim Komunikasi Organisasi, Aliran Informasi dalam Organisasi, Teknologi Informasi dalam Organisasi, Kekuasaan dan Pemberdayaan dalam Organisasi, Komunikasi dan Gaya kepemimpinan, Tim dan Kelompok, Stres, Konflik dan Komunikasi Organisasi. Bagian IV Perubahan Individu dan Sistem Organisasi, membahas Analisis dan Perubahan Individu. Bagian V Masalah Karier dan Etika, membahas Dimana Kita Menggunakan Teori dan Metode Komunikasi Organisasi. //yn