Buku tentang "Riset Pemasaran " ini merupakan sebuah suguhan untuk memperoleh fakta-fakta utama tentang bidang ini yang disajikan dalam cara yang menarik. Jack telah menyajikan kepada pembaca suatu sejarah dengan perasaan dan kemanusiaan. Semua ada di buku ini, pertentangan dan kesepakatan, keberhasilan, dan kegagalan, terobosan dan kemacetan. Buku ini terbagi menjadi tiga bagian, meliputi: Bagian I menjelaskan tentang Sejarah Kasus-kasus Pemasaran, bagian ini membawa pembaca menelusuri proses pencarian bagaimana prediksi para pemasar terjadi dan bagaimana mereka bekerja, selain itu bagian ini juga melihat penggunaan riset pemasaran untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti, bagaimana kita mempertahankan industri mobil kita agar tetap hidup ketika diserang oleh musuh yang memiliki keterampilan yang ampuh dari Jepang? Kemudian dalam bagian dua membahas tentang Industri Riset Pemasaran Amerika, bagian ini membawa pembaca ke dalam kehidupan beberapa orang tokoh-tokoh legendaris di dunia industri yang benar-benar mengasyikkan, bagaimana tokoh-tokoh itu melakukan seperti A.C. Nielsen, Alfred Politz, Jefferson dan Adams. Pada bagian ketiga buku ini membahas tentang "Masa Depan Pemasaran".//Ira