Buku PAS : Modeling Karakter Animasi Kartun 3D dengan 3ds max 2010 ini menjelaskan tentang teknik dasar pembuatan modeling karakter menggunkan 3ds Max yang disertai dengan beberapa contoh sederhana. Agar lebih mudah memahami materi yang disajikan, buku ini terbagi menjadi enam bab dan setiap bab dilengkapi dengan ilustrasi yang menunjang. Bab 1 Modeling Karakter laki-laki. Bab ini menjelaskan pembuatan modeling karakter laki-laki yang meliputi pembuatan wajah, telinga, mata dan hidung. Anda akan mempelajari penggunaan objek primitif, editing vertex, dan editable poly. Bab 2 Finishing Karakter Laki-laki. bab ini akan menjelaskan pembuatan bagian belakang kepala, leher, dan menambahkan rambut pada karakter. Selain itu, Anda juga akan mempelajari editing geometri, penambahan cahaya dan kamera, serta proses rendering. Bab 3 Modeling Karakter Perempuan. Bab ini akan menjelaskan pembuatan modeling karakter perempuan yang meliputi pembuatan wajah, telinga, mata dan hidung. Anda akan mempelajari penggunaan objek shape, editing segment, dan snap toggle. Akan dibahas pula tentang mencerminkan objek, modifier shell, dan modifier mesh smooth. Bab 4 Finishing karakter Perempuan. Bab ini akan menjelaskan pembuatan bagian belakang kepala, leher, dan menambahkan rambut pada karakter. Selain itu Anda juga mempelajari fungsi kamera, modifier hair and Fur dan kamera, serta proses rendering. Bab 5. Modeling Karakter Orang Tua. Bab ini akan menjelaskan pembuatan modeling karakter Orang Tua yang meliputi pembuatan wajah, telinga, mata dan hidung. Anda akan mempelajari proses editing vertex, perintah extrude, dan perintah chamfer. Bab 6 Finishing Karakter Orang Tua. Bab ini akan menjelaskan pembuatan bagian belakang kepala, leher, dan menambahkan rambut pada karakter. Selain itu, Anda juga mempelajari editing objek plane, modifier shell, dan modifier mesh smooth. //yeni