Morphing adalah peristiwa yang menggambarkan perubahan wujud dari satu bentuk ke bentuk lainnya. Dalam 3ds Max, morphing memungkin Anda untuk menggambarkan perubahan ekspesi seseorang, atau perubahan wujud dari manusia menjadi hewan, atau peristiwa metamorfosis dari kecebong menjadi katak, dan sebagainya. Dengan semua kemampuan tersebut, morphing sering digunakan di berbagai bidang pekerjaan, mulai di bidang iklan, film fiksi, akademik, maupun film-film dokumenter. Buku ini menyajikan langkah-langkah untuk melakukan morphing dengan contoh-contoh sederhana, mulai dari tahap awal hingga tahap akhir. Dalam buku ini Anda akan mendapatkan :
(1) Konsep dasar morphing, (2) Teknik melakukan morphing geometri dan morphing material, (3) Teknik melakukan morphing yang dikombinasikan dengan IK (Inverse Kinematik), (4) Cara menambah efek suara ke dalam animasi, (5) Langkah untuk membuat lipsink dalam animasi. //Yeni