Buku

Strategi Perancangan Iklan Out Door Kelas Dunia

Abstraksi
Buku Perancangan Iklan Outdoor Kelas Dunia ini memberikan gambaran bagaimana merancang iklan kelas dunia. Buku ini ditulis karena belum ada buku yang membahas khusus periklanan outdoor kelas dunia. Buku iniĀ  memuat berbagai iklan outdoor yang memenangkan penghargaan dunia, mulai dari OBIE Award, Cannes Lion Award, CLIO Award, The One Show Award, OMA Award, International Andy Award, Euro Effie Award, AdFest Award dan sebagainya. Pembaca akan dikenalkan dengan berbagai jenis iklan outdoor, dari billboard hingga mural. selain itu, buku ini juga menyinggung strategi-strategi yang digunakan didalamnya, antara lain strategi membidik pasar, perencanaan, dan beberapa pendukung lainnya. Pembahasan dalam buku ini meliputi 8 Bab. Pembahasan Bab 1 Periklanan Outdoor dan Strategi Menetapkan Audien Sasaran, membahas sejarah periklanan outdoor, jenis-jenis iklan outdoor dan strategi menetapkan audien sasaran pada perusahaan-perusahaan top dunia. Pembahasan Bab 2 Strategi Pembidikan Pasar dan Penempatan Posisi, membahas strategi pembidikan pasar dan penetuan posisi untuk iklan outdoor. Pembahasan Bab 3 Strategi Mencari Keunggulan Produk, memuat strategi mencari keunggulan produk, yang mencakup kualitas, keistimewaan, desain, gaya, kemasan, pelayanan dan merek. Pembahasan Bab 4 Strategi Penetapan Tujuan dan Anggaran Periklanan Outdoor. Strategi penetapan anggaran meliputi tujuan informatif, persuasif, pengingat, penambah nilai, dan membantu aktivitas lain. Sementara itu, strategi penetapan anggaran mencakup metode anggaran sesuai kemampuan, prosentase penjualan, anggaran berdasarkan pesaing serta metode sasaran dan fungsi, metode pangsa pasar dan metode kombinasi. Pembahasan Bab 5 Strategi Kreatif Merancang Pesan Iklan Outdoor, membahas tentang strategi generic, strategi preemptive, strategi brand image, strategi uniqe selling proposition, strategi inherent drama, strategi resonansi dan strategi positioning. Pembahasan Bab 6 Strategi Merancang Daya Tarik Pesan Iklan Outdoor, mebahas strategi merancang daya tarik pesan iklan televisi, mencakup daya tarik selebriti, humor, rasa takut, kesalahan, komparatif, rasional, emosional, seks, dan kombinasi. Pembahasan Bab 7 Strategi Merancang Gaya Dalam Eksekusi Pesan Iklan Outdoor, mencakup menjual langsung, potongan kehidupan, gaya hidup, fantasi, citra, simbol kepribadian, musik, keahlian teknis, bukti ilmiah, bukti kesaksian, demonstrasi, dramatisasi dan kombinasi. Pembahasan Bab 8 Strategi merancang Slogan, Logo, Simbol, dan Format Dalam Eksekusi Pesan Iklan Outdoor, termasuk simbol adalah perumpamaan, metafora, dan alegori. Format meliputi warna, ukuran dan ilustrasi. Buku ini ditujukan kepada manajer, mahasiswa, pengiklan dan juga para peminat periklanan. //yeni
Seri
Catatan
Pembelian Anggaran Rutin tahun 2010, jumlah 4 eksemplar
Sumbangan sdri. Sabrina, Tahun 2013 = 1 eksemplar
KATA KUNCI: STRATEGI PERENCANAAN, IKLAN OUT DOOR, KELAS DUNIA
ISBN979-763-174-5
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000007874 11-6945-1 E Ada
2 0000007875 11-6945-2 E Ada
3 0000007876 11-6945-3 E Ada
4 0000007877 11-6945-4 E Ada
5 0000009902 11-6945-5 E Ada
No Pengarang Jabatan
1 M Suyanto Pengarang
No Subyek
1 IKLAN
No Kata Kunci
-- data tidak ditemukan --
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitAndi
Kota TerbitYogyakarta
Tahun2006
Call Number659 SUY s
Kolasixii + 188hlm.; 16 x 23 Cm. Illust.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman183
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks5
Kembali