Buku

Permodelan 3 Dimensi dengan 3D Studio Max 8

Abstraksi
Buku ini membahas secara praktis dan tuntas berbagai hal yang berhubungan dengan objek 3 dimensi serta animasi, lengkap dengan gambar dan petunjuk langkah demi langkah, mulai dari konsep pembuatan objek dasar 2 dimensi dan 3 dimensi sampai dengan contoh pembuatan objek sederhana menggunakan 3D Studio max. Dengan teori-teori singkat dan beberapa contoh aplikasi yang ditulis dengan bahasa yangsederhana dan jelas akan memudahkan seorang pemula dan profesional grafis untuk memahami dan menuangkan ide-ide serta dan gagasannya sendiri. Buku ini terbagi menjadi dua belas bab yang semuanya dilengkapi dengan ilustrasi. Bab 1 Pendahuluan, tentang penjelasan singkat mengenai 3D Studio max dan langkah-langkah dalam melakukan proses instalasi program beserta persyaratan minimum yang diperlukan. Bab 2 Mengenal 3D Studio Max, menjelaskan cara-cara menjalankan program, pembahasan tetang antarmuka 3d Studi Max, membuka file, menyimpan file, dan menutup aplikasi 3D Studio Max. Bab 3 Membuat Objek 3D Studio Max, berisi tentang materi dasar pembuatan objek 3D Studio Max  yaitu pembuatan objek dasar 2 dimensi, membuat objek 3 D Primitive dan Objek Extended Primitives. Bab 4 Memodifikasi Objek 3D Studio Max 8 dengan beberapa metode, penjelasan tentang teknik transformasi objek, menggunakan perintah Clone, Mirror, Array, teknik menggunakan modifier, dan menggunakan Compound Objects. Bab 5 Membuat Pencahayaan, membahas mengenai pencahayaan lampu sorot dan pencahayaan lampu pijar. Teknik pengaturan parameter cahaya, menggunakan bayangan dan membuat efek pencahayaan di dalam ruangan. Bab 6 Mengatur kamera, menjelaskan dasar-dasar yang harus Anda pahami dalam pembuatan kamera dalam 3D Studio Max, jenis-jenis kamera yang ada, mengatur kamera menggunakan parameter, serta penggunaan Navigation Control kamera. Bab 7 Membuat Material, menjelaskan penggunaan Material Editor yang digunakan untuk mengatur setting dari semua material. Bab 8 Rendering, menjelaskan langkah-langkah, proses, pengaturan rendering dan menggunakan background dalam file gambar. Bab 9 Teknik Dasar Animasi, menjelaskan teknik dasar dalam pembuatan animasi, mengenal tombol-tombol pengaturan animasi, menggunakan Time Slider dan time Configuration. Bab 10 Efek Partikel, Bab 11 Permodelan Animasi dan Bab 12 Tutorial 3D Studio Max. //yeni
Seri
Catatan
Pembelian Anggaran Rutin 2010, jumlah 1 eksemplar
KATA KUNCI: PEMODELAN 3 DIMENSI, 3D STUDIO MAX
ISBN979-9550-73-4
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000007882 11-6962 A Ada
No Pengarang Jabatan
1 Nina Setyaningsih Pengarang
No Subyek
1 ANIMASI 3 DIMENSI
2 KOMPUTER-ANIMASI
No Kata Kunci
-- data tidak ditemukan --
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitSalemba Infotek
Kota TerbitJakarta
Tahun2006
Call Number006.696 SET p
Kolasixviii + 438 hlm.; 15 x 23 Cm. Illust.
Edisi-
BibliografiTidak Ada
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali