Buku ini membahas mengenai pembuatan suatu animasi pendek yang menampilkan proses dari sebuah bola yang kotor menjadi bola yang bersih dan mempunyai sifat reflektif. Pembuatan animasi dilakukan dengan menggunakan modifier XForm dan Linked XForm, serta fitur-fitur lainnya yang terdapat dalam 3D Max, seperti Visibility Object, Link Constraint, Morph Compound Object, Reactor (Rigid Body and Water), dan animasi material. Buku ini memuat tiga bab materi pembahasan meliputi: Bab 1 "Pemodelan Objek", meliputi modeling alat, modeling wadah bola, modeling tube luncur, modeling kotak pengangkut, reactor, linked Xform; Bab 2 "Pemberian Material Objek", menjelaskan tentang pemberian material ke objek dan pemberian cahaya ke ruangan; Bab 3 "Animasi dan Rendering". Penulis buku ini berharap, materi-materi dalam buku ini dapat menambah wawasan bagi pengguna 3D Max dalam pemanfaatan tool-tool yang ada dalam pembuatan sebuah animasi yang berkualitas. //ir