Keberhasilan kegiatan Media Relations adalah bagaimana memahami profesi wartawan, cara kerja media, kepentingan media dan masyarakat serta kemampuan praktisi Public Relations dalam menulis, menyajikan isu dengan nilai berita yang tinggi. Selain itu, praktisi Public Relations juga dituntut mampu menjadi nara sumber media yang kredibel dan merancang agenda isu yang akan diungkapkan dalam periode tertentu. Buku ini mengupas, masalah-masalah diatas dengan contoh-contoh kasus yang nyata sehingga pembaca akan dapat mempraktikkan media relations yang optimal dan pemberitaan yang balance atau seimbang. Materi pembahasan dalam buku ini meliputi : Media Relation sebagai Aktivitas Public Relation, Fungsi Media Massa bagi Organisasi, memahami Profesi Wartawan, Gaya Penulisan, Siaran Pers, New Release Radio, Nara Sumber Media, Penyelenggaraan Acara Pers, Media Monitoring, Perencanaan Media Relation. Masing-masing pembahasan materi dalam buku ini menggunakan beberapa contoh untuk memperjelas konsep-konsep yang ada. //Yeni