Buku

Etika dan Filsafat Komunikasi

Abstraksi
Buku ini disusun sebagai upaya mengisi kelangkaan literatur studi ini, maka fokus utama buku ini adalah kajian etis dengan penekatan filsafat terhadap studi komunikasi, baik sebagai ilmu (tingkat teoretis konseptual) sebagaimana yg tampak dalam berbagai teori, pemikiran, asumsi, dan pandangan tentang komunikasi, maupun sebagai aplikasi sebagaimana yang mewujud dalam perilaku dan tindakan berkomunikasi, khususnya yang menggunakan media. Pada bagian pertama, fokus pembahasannya adalah kajian singkat tentang filsafat dan hubungannya dengan perkembangan ilmu komunikasiserta kajian akan kebenaran dalam etika dan filsafat komunikasi. pada bagian kedua kajian sudah mulai mengerucut pada kajian filsafat komunikasi dengan titik fokus kepada hakikat filsafat komunikasi, tema pokok dalam etika dan filsafat komunikasi, dan komunikasi sebagai proses simbolis. Pada bagian ketiga adalah tema pokok dalam etika komunikasi dengan rentang tema mulai dari privasi, kerahasiaan dan kepentingan umum, kepentingan, serta konflik kepentingan dan pengaruh budaya populer. //Yeni
Seri
Filsafat
Catatan
Pembelian Anggaran Rutin tahun 2010, jumlah 4 eksemplar
Pembelian tahun anggaran 2019 sebanyak dua eksemplar.
KATA KUNCI: ETIKA, FILSAFAT, KOMUNIKASI, FILSAFAT KOMUNIKASI
ISBN978-979-1486-72-9
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000008185 11-7050-1 C Ada
2 0000008186 11-7050-2 C Dipinjam
3 0000008187 11-7050-3 C Ada
4 0000008188 11-7050-4 C Ada
5 0000018608 11-7050-5 C Ada
6 0000018609 11-7050-6 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Muhamad Mufid Pengarang
No Subyek
1 ETIKA - FILSAFAT
2 KOMUNIKASI-ETIKA
No Kata Kunci
-- data tidak ditemukan --
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitKencana
Kota TerbitJakarta
Tahun2009
Call Number302.2 MUF e
Kolasixiii + 314 hlm.; 13.4 x 20.6 Cm.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman309
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks6
Kembali