Mendefinisikan suatu merek adalah satu hal. Bagaimana membangun merek adalah hal lain. Menurut penulis Duane Knapp menjelaskan bahwa apa itu merek dan bagaimana membangunnya. Buku ini menambahkan perspektif praktis terhadap pengetahuan yang berkembang cepat tentang pemerekan sebagai suatu strategi perusahaan dan memberikan proses detail Bagaimana Melakukannya bagi suatu perusahaan. Pembahasan dalam buku ini terbagi dalam sembilan pokok bahasan. Bab Pertama adalah The BrandMindset Berpikir Seperti Merek Sejati. dalam bab ibi membahas mengenai Pemerekan adalah Mindset, Apakah itu Ekuitas Merek? Apa itu Merek?, Merek tidak dianggap sebagain aset strategis, cara Terbaik Membangun Merek. Bab Kedua adalah Pengantar ke Proses Doktrin BrandStrategy, Panduan Bagi Merek Sejati. Di bab ini membahas mengenai Filosofi dan metodologi Doktrin BrandStrategy, Bab Ketiga Penilaian Merek, membahas mengenai Proses Mengevaluasi Ekuitas Merek saat ini dan Masa Depan. Bab Keempat adalah BrandPromise yang membahas mengenai "Bintang Pedoman" bagi Merek-merek Sejati. Bab Kelima adalah Brand Blueprint yang membahas mengenai Arsitektur Merek. Bab Kenam tentang Kulturalisasi Merek, Layanan Pelanggan yaitu Jantung dan Jiwa dari Merek-merek Sejati. Bab Ketujuh Menciptakan Keuntungan Merek yang membahas mengenai Mengangkat dan memaksimalkan Ekuitas Merek. Bab Kedelapan tentang Brandstrategy.com yang membahas mengenai Filosofi dan Metodologi untuk menciptakan Merek Sejati di Internet. Bab Kesembilan tentang Alat-alat Merek yang membahas mengenai Mengorganisasi Proses Doktrin BrandStrategy Anda. //Yeni