Buku

Pengantar Statistik Pendidikan

Abstraksi
Tujuan yang ingin dicapai dengan pengajaran Statistik Pendidikan ini adalah agar para mahasiswa: (1) dapat memahami dan mengerti beberapa istilah statistic dan manfaatnya; (2) mampu menggunakan Statistik (sebagai alat bantu) dalam penyusunan Laporan Penelitian/Pendidikan; (3) mampu menggunakan rumus-rumus dan tekniknanalisa Statistik dalam penyususnan Laporan Penelitian/Pendidikan; dan (4) dapat memiliki sikap teliti dan cermat dalam menerima dan mengemukakan sesuatu. Buku ini dimaksudkan untuk membekali para mahasiswa dengan pengetahuan statistik yang dipandang perlu dan relevan untuk dimiliki oleh seorang peneliti (research worker) di bidang pendidikan, seorang pendidik, dan seorang administrator di bidang kependidikan. Adapun pembahasan dalam buku ini meliputi sembilan bab. Bab I Pendahuluan; Bab II Masalah Distribusi Frekuensi; Bab III Masalah Rata-rata (Average); Bab IV Masalah Penyebaran Data; Bab V Masalah Hubungan Antar Variabel (Teknik Analisa Korelasional); Bab VI Masalah Perbedaan Antar Variabel (Teknik Analisa Komparasional); Bab VII Tes “t” (“t” Test) dan Tes “KAI Kuadrat” (Chi Square Test) Sebagai Teknik Analisa Komparasional Bivariat; Bab VIII Contoh Penggunaan Tes “t”; Bab IX Contoh Penggunaan Tes KAI Kuadrat. //yn
Seri
Catatan
ISBN979-421-086-2
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000000994 9-4785-1 C Ada
2 0000000995 9-4785-2 C Ada
3 0000000996 9-4785-3 C Ada
4 0000000997 9-4785-4 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Anas Sudijono Pengarang
No Subyek
1 PENDIDIKAN - STATISTIK
No Kata Kunci
1 STATISTIK, PENDIDIKAN, STATISTIK PENDIDIKAN, PENGANTAR STATISTIK PENDIDIKAN
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitRaja Grafindo Persada
Kota TerbitJakarta
Tahun1999
Call Number311 SUD p
Kolasixx+376 hlm; 13,5x21 cm; cet 9
Edisi-
BibliografiAda
Halaman367
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks4
Kembali