Buku

Semiotika Komunikasi Visual

Abstraksi
Desain Komunikasi Visual merupakam sebuah ilmu yang saat ini sedang berkembang pesat, tapi belum banyak buku yang menganalisisnya dari sudut pandang semiotika. Buku ini menawarkan sebuah pisau bedah yang tajam untuk melihat iklan: iklan komersial atau iklan layanan masyarakat, bukan saja hanya dari elemen grafis (ilustrasi, komposisi, dan lay-out), warna, huruf, dan tipografi, tetapi juga pada tataran makna (denotatif dan konotatif) dan tanda (ikon, indeks, dan simbol). Dengan contoh-contoh bentuk iklan layanan masyarakat di koran, produk kaos Dagadu, rambu-rambu lalu lintas, atau logo perusahaan yang biasa kita temui setiap hari, buku ini terasa aktual untuk membaca dan memakai iklan yang ada di sekitar kita. Menariknya, buku ini juga dibumbui dengan humor khas dan plesetan unik. //yeni
Seri
Catatan
Pembelian UDM "MMTC", Tahun 2012 = 2 eks.
KATA KUNCI: SEMIOTIKA, KOMUNIKASI, VISUAL, SEMIOTIKA KOMUNIKASI VISUAL
ISBN978-602-8252-75-1
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000009095 11-7420-1 C Ada
2 0000009096 11-7420-2 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Sumbo Tinarbuko Pengarang
No Subyek
1 KOMUNIKASI-SEMIOTIKA
No Kata Kunci
-- data tidak ditemukan --
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitJalasutra
Kota TerbitYogyakarta
Tahun2012
Call Number302.2 TIN s
Kolasixvi 112 hlm.; 15x21 cm.; Cet. Maret 2012
Edisi-
BibliografiAda
Halaman107
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali