Buku

Multimedia: Alat Untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing

Abstraksi
Multimedia Alat untuk meningkatkan keunggulan Bersaing ini memberikan gambaran bagaimana multimedia secara teori dan bagaimana multimedia dalam aplikasi sebagai alat untuk meningkatkan keunggulan bersaing. Pembahasan dalam Bab I meliputi Keunggulan Bersaing dan Definisi Multimedia, Persaingan dan Keunggulan Bersaing Perusahaan, Strategi Keunggulan Biaya, Strategi Diferensiasi, Strategi Fokus, Strategi Positioning, Multimedia Membantu Meningkatkan Keunggulan Bersaing, Sejarah Multimedia, Definisi Multimedia, Pentingnya Multimedia, Perkembangan Multimedia, Multimedia Bergerak, Multimedia Mengubah Wajah Dunia, Karir dalam Bidang Multimedia, Multimedia PC, Internet, Jaringan Intranet dan Ekstranet dan World Wide Web. Pada Bab II membahas mengenai Perangkat Keras Multimedia, meliputi perangkat keras input, perangkat keras output, memori, central processing unit dan perangkat keras komunikasi. Perangkat keras input terdiri dari keyboard, alat penunjuk (point device), alat pembaca optis atau magnetis, alat pembaca suara, sistem Vision-input, Kamera Digital, Scanner, Camcorder, Snappy dan Kamera Web. Pada Bab III memuat Perangkat Lunak Multimedia meliputi perangkat lunak system operasi, perangkat lunak bahasa pemrograman dan perangkat lunak aplikasi multimedia. Pada Bab IV menyajikan bahasan tentang perangkat lunak Authoring yang mencakup Authoring berbasis halaman, Authoring berbasis ikon, Authoring berbasis waktu dan Authoring DVD. Pada Bab V membahas tentang perangkat lunak editing dan perangkat lunak berbasis multimedia. Perangkat lunak editing multimedia meliputi perangkat lunak editing suara dan perangkat lunak editing video. Perangkat lunak editing suara meliputi Sonar, CoolEdit Pro, Wavelab. Perangkat Lunak editing video meliputi Media Studio, Premiere, FinalCut Pro. Sedangkan perangkat lunak berbasis web hanyalah perangkat lunak terbaik menurut PC Magazine, yaitu Flash, Dreamweaver dan Frontpage. Pada Bab VI membahas mengenai obyek-obyek multimedia yaitu meliputi berbagaimacam teks, berbagai macam grafik, berbagai macam suara, berbagai macam video dan animasi. Pada Bab VII membahas mengenai Aplikasi Multimedia yang digunakan dalam berbagai bidang mencakup bidang bisnis, bidang hiburan, bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang keperintahan dab sebagainya. Agar sistem multimedia berhasil dan dapat dipakai sebagai alat untuk keunggulan bersaing perusahaan, maka pengembangan sistem multimedia harus mengikuti tahapan pengembang sistem multimedia sebagai berikut, mendefinisikan masalah, studi kelayakan, mendefinisikan kebutuhan sistem, merancang konsep, merancang isis, menulis naskah, memproduksi sistem melakukan tes pemakai, menggunakan sistem dan memelihara sistem Pengembangan Sistem multimedia ini ada di Bab VIII. //yn

Seri
Catatan
Sumbangan Sdri. Sabrina  Tahun 2013 = 1 eksemplar
Sumbangan dari Surono Adi Saifin, PS. Matekstosi, lulus tahun 2017, buku diterima tanggal 20-10-2017, jumlah 1 eksemplar.
Sumbangan mahasiswa tahun 2021 sebanyak satu eksemplar.
ISBN979-763-061-7
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000009899 10-5466-1 A Ada
2 0000015656 10-5466-2 A Ada
3 0000021560 10-5466-3 A Ada
No Pengarang Jabatan
1 M. Suyanto Pengarang
No Subyek
1 MULTIMEDIA - PERALATAN
No Kata Kunci
1 MULTIMEDIA, KEUNGGULAN BERSAING
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitAndi
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2005
Call Number006.7 SUY m
Kolasixv+400 hlm.; 16x23 cm.; ilust.
EdisiII
BibliografiAda
Halaman395
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks3
Kembali