Buku ini ditujukan kepada Anda yang ingin menggunakan 3ds Max 2012 secara praktis, cepat, dan aplikatif sesuai dengan kebutuhan. Buku ini menyajikan berbagai teknik untuk mempersiapkan kemampuan Anda dalam menggunakan 3ds Max 2012. Agar mudah dipahami, buku ini dibagi menjadi enam bab, yaitu: Sesi I Mengenal 3ds Max 2012, merupakan bab pendahuluan yang berisi pengenalan terhadap 3ds Max 2012, kebutuhan sistem, instalasi, hingga area kerja 3ds Max 2012; Sesi II Membuat Objek 2 Dimensi, memberikan penjelasan pembuatan objek 2 dimensi menggunakan 3 ds Max 2012 yang terdiri dari pembuatan garis lurus, persegi, lingkaran, elips, busur, donut, star, teks, dan spiral: Sesi III Membuat Objek 3 Dimensi, membahas pembuatan objek 3 dimensi menggunakan 3ds Max 2012, yaitu membuat objek 3d Primitive dan objek 3d Extended Primitive. Sesi IV Memodifikasi Objek 3D, membahas cara-cara melakukan modifikasi objek 3D menggunakan 3ds Max 2012; Sesi V Material, Pencahayaan, Kamera, Rendering, dan Animasi, memberikan penjelasan tentang penambahan material pencahayaan, kamera, rendering, dan animasi pada objek di dalam 3ds Max 2012; Sesi VI Aplikasi dan Latihan, diberikan latihan pembuatan objek mobil serta lengkap dengan penambahan material, pencahayaan, kamera, serta animasi.//Ir