Buku "Manajemen Perkantoran" ini merupakan sebuah saduran dari buku G.R. Terry yang berjudul "Office Management And Control" revised edition tahun 1953 terbitan Richard D. Irwin Inc. Menurut Dr. Winardi, SE., pada buku asli banyak terdapat hal-hal yang kurang cocok dengan keadaan pada negara kita, maka hanya diambil bab-bab tertentu yang mempunyai arti universal. Buku ini terdiri dari 17 bab, meliputi: Bab I Pentingnya Pekerjaan Kantor dan management Perkantoran, Bab II Management Perkantoran Ilmiah (Scientific Office Management), Bab III Azas-azas Organisasi Perkantoran, Bab IV Organisasi Perkantoran, Bab V Catatan-catatan Kantor dan Laporan-laporan, Bab VI Formulir-formulir Kantor (Office Forms), Bab VII Pekerjaan Korespondensi, Bab VIII Pekerjaan Menyimpan Arsip (Filing), Bab IX Mangement Personil di Dalam Lingkungan Kantor, X Analisa dan Studi Mengenai Pekerjaan Kantor, Bab XI Administrasi Gaji dalam Lingkungan Kantor, Bab XII Seleksi Personil Perkantoran, Bab XIII Latihan-latihan Pekerja-pekerja Kantor, Bab XIV Supervisi Perkantoran, Bab XV Pengawasan Managerial atas Output Perkantoran, Bab XVI Analisa Mengenai Metode Pekerjaan, Bab XVII Menjual Ide-ide Kepada Para Anggota Top Management (Selling Top Management Members).//Ir