Buku ini membahas tentang konsep-konsep, model-model, penerapan serta analisis dalam bidang pemasaran sebagai suatu sistem dalam perekonomian. Pembahasan diarahkan guna mendapatkan kemampuan menerapkan dan mengembangkan konsep-konsep, model-model tersebut untuk pemecahan dan pengambilan keputusan di bidang pemasaran. Pengambilan keputusan mencakup beberapa aspek terutama yang berkaitan dengan penganalisisan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian. Buku ini juga akan memberikan pemahaman tentang pemasaran, hasil produksi, harga pasar dan upayanya serta distribusi. Secara keseluruhan buku ini membahas materi, Peranan pemasaran dalam perekonomian, Sistem dan falsafah pemasaran, Perencanaan strategi dalam pemasaran, Pasar dan perilakunya, Sigmentasi pasar dan penentuan pasar sasaran, Analisis peluang pasar dan peramalannya, Sistem informasi pemasaran dan riset pemasaran, Kebijakan pemasaran, Organisasi pemasaran, Pengendalian pemasaran, dan Pemasaran khusus (pemasaran jasa, pemasaran pada organisasi nirlaba, pemasaran di bidang pertanian, pemasaran industrial, pemasaran internasional).//Ira