Konten dalam buku ini terbagi dalam lima bab pembahasan. Bab Pertama membahas mengenai sejarah dan situasi pendidikan sekarang orang cacat di Jepang, Keadaan kehadiran Program Penyiaran untuk Orang-orang Cacat di Jepang, Perkembangan dan situasi sekarang Penggunaan Penyiaran dalam Pendidikan Orang Cacat di Jepang. Bab Kedua membahas mengenai Survey. Dalam bab ini membahas mengenai Penelitian Penggunaan Program Pendidikan Radio dan Televisi untuk Anak-anak cacat. Bab Ketiga membahas mengenai Studi Eksperimen, yaitu Materi Pengajaran VTR "Grouping Fellows Together", Uji Coba Produksi dan pengukuran Efek Tampilan. Pembahasan Bab Keempat mengenai Studi Pengajaran di Ruang kelas, yaitu tentang Menggunakan televisi di pengantar dan penutup tahapan kelas Pembelajaran diberikan di Sekolah untuk Anak-anak penyandang cacat mental, Menggunakan program ilmu pertelevisian di kelas 3 Divisi SMP. Pembahasan pada bab terakhir yaitu tentang Retrospeksi dan prospek. //yn