Buku ini membahas mengenai Manajemen Operasional dalam Meningkatkan Pelayanan Pelanggan. Pembahasan dalam buku ini terbagi dalam lima bagian dan sembilanbelas pokok bahasan. Bagian Pertama tentang Pengantar Manajemen Operasional yang membahas mengenai Prinsip-prinsip untuk Manajer dan Pelanggan, Strategi dan Fungsi Manajemen Operational. Bagian Kedua tentang Kebutuhan dan Harapan Pelanggang, Ide-ide Baru tentang Permintaan. Dalam bagian ini membahas mengenai Produk, Pelayanan dan Proses Perencanaan serta Kualitas Manajemen. Bagian Ketiga tentang Menterjemahkan Permintaan ke Pemesanan yang membahas mengenai Manajemen Permintaan dan Peramalan, Perencaan Induk untuk Output dan Kapasitas, Pembelian dan Bahan Manajemen, Produksi Sistem Ikhtisar Persediaan, Tersedianya Waktu: JIT, MRP, dan Isu Terkait. Bagian Keempat tentang Menterjemahkan Hasil Pesanan yang Direncanakan. Dalam bagian ini membahas mengenai Mengenlola Operasional yang terus-menerus dan berulang-ulang, Mengelola Operasional Setumpuk Pekerjaan, Mengelola Operasional Skala Besar, Mengelola Tugas dan Menunggu Baris Operasional. Bagian terakhir adalah tentang Area untuk melanjutkan peningkatan. //yn