Buku ini terbagi kedalam tiga bagian. Bagian satu membahas tentang "Industri Media Massa", terdiri dari sembilan bab. Bagian dua membahas tentang "Menjual Pesan", terdiri dari dua bab. bagian tiga membahas tentang "Mengubah Pesan", terdiri dari lima bab. Setiap hari, bisnis-bisnis media massa berada dalam berita: membeli, menjual, dan penggabungan dari perusahaan-perusahaan; merubah kepemimpinan perusahaan; pemotongan biaya-biaya; pengenalan teknologi-teknologi baru, pelayanan, dan produk-produk; menantang peraturan-peratuaran resmi; menimbulkan standar etika; dan menanggapi pengaruh internet dan globalisasi yang selalu meningkat. Buku Media/Impact edisi 9 ini menyertakan enam jenis bagin-bagian Dampak berbeda pada semua bab, untuk memfokuskan kepada para ahli industri yang menulis tentang perkembangan-perkembangan terkini. Berikut adalah salah satu contoh bagian-bagian dampak yang baru dalam edisi ini: (1) Dampak/Etika (2) Dampak/Bisnis (3) Dampak/Budaya (4) Dampak/Masyarakat (5) Dampak/Khalayak(6) Dampak/ Dunia.// Ira