Buku ini dibagi menjadi empat bagian. Bagian pertama akan mempelajari bersama beberapa pertimbangan dan prinsip-prinsip mendasar yang biasanya memandu pemikiran etis. Bagian dua terfokus pada Anda, bagaimana pemahaman Anda terhadap moralitas yang berkembang dan bagaimana Anda menggunakan pemahaman Anda tentang moralitas tersebut dalam situasi yang berdampak langsung terhadap pribadi Anda. Bagian ketiga menempatkan beberapa strategi dan taktik yang dipergunakan secara luas di PR saat ini di dalam lingkup etika yang lebih sempit. Akhirnya diambil perspektif yang lebih luas dengan memandang peran yang dimainkan PR dalam etika organisasi secara umum dan masa depan dari bidang PR. Secara keseluruhan tujuan dari Etika Public Relations terdiri dari tiga hal: (1) Memberikan panduan untuk mendapatkan pengertian tentang isu-isu etika yang penting dalam dunia PR dan komunikasi perusahaan di masa sekarang dan akan datang. (2) Untuk membantu pembentukan prilaku yang mendukung konsep bahwa etika adalah kunci dari profesionalisme dan kredibilitas di bidang PR. (3) Untuk membimbing pengambilan keputusan sehari-hari secara etis.//Ira