Kehadiran buku ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran mengenai pentingnya peranan Humas atau Public Relations dalam suatu instansi, perusahaan ataupun lembaga, utamanya untuk menumbuhkan pendapat publik yang menguntungkan (favourable public opinion) dan seimbang, yaitu antara kepentingan perusahaan dengan kepentingan publik, di samping strategi membangun pencitraan lembaga (korporate image). Buku ini juga dilengkapi dengan beberapa pengetahuan praktis tentang pelaksanaan Humas atau Public Relations di dalam lembaga, instansi, ataupun perusahaan jasa dan komersial. Pokok bahasan dalam buku ini antara lain mencakup: Pengertian Public Relations, Proses dan Metode Public Relations, Pengorganisasian Public Relations, Kepemimpinan dalam Public Relations, Proses dan Fungsi Komunikasi dalam Organisasi, Surat Kabar Sebagai Media Kegiatan Public Relation, Public Speaking, Publisitas Media, Public Relations Advertising, dan Media Relations. Melalui pokok-pokok bahasan tersebut, pembaca akan memperoleh pengetahuan, bagi dunia praktisi, buku ini memberikan gambaran mengenai pentingnya peranan Humas atau Public Relations dalam suatu instansi, perusahaan ataupun lembaga, utamanya menumbuhkan citra perusahaan.//Ira