Buku "Kinerja Pegawai" iniĀ ditulis untuk dapat membantu pengelola organisasi, manajer sumber daya manusia, para mahasiswa serta praktisi yang mendalami pengetahuan tentang kinerja. Buku ini dibagi dalam tiga bagian yakni: Bagian pertama membahas tentang Teori Kinerja Pegawai, terdiri dari tiga bab yang membahas secara konseptual apa, mengapa, dan untuk apa kinerja pegawai dipelajari. Disajikan pula pengelolaan kinerja mulai dari penetapan tujuan dan sasaran dari penilaian kinerja, pengkomunikasian hingga evaluasi ancangan kinerja. Bagian kedua membahas tentang Pengukuran Kinerja Pegawai, yang dibagi dalam lima bab pembahasan, antara lain akan mengkupas mengenai penilaian kinerja dengan menyajikan berbagai metode penilaian yang dapat dilakukan, memahami berbagai tingkat kesalahan penilaian yang mungkin dilakukan, mengidentifikasi dan meminimalis tingkat kesalahan penilaian yang dilakukan. Bagian ketiga buku ini akan membahas Implikasi Kinerja Pegawai. Dalam edisi ini penulis membatasi implikasi pada tiga bagian yang ditengarai berhubungan signifikan, yaitu implikasi kinerja dengan pelatihan pada Bab 9, disiplin kerja pada Bab 10, serta keputusan kerja pada Bab 11. //Ira