Manajemen Bisnis merupakan upaya pengaturan secara menyeluruh untuk menjalankan sebuah usaha bisnis yang profesional dan menghasilkan tujuan bisnis yang dituju dan diinginkan. Manajemen bisnis dibutuhkan dalam rangka tercapainya tujuan sebuah usaha bisnis baik dari aspek profit maupun tujuan lain sesuaiyang diinginkan oleh pihak pengelola bisnis. Ruang lingkup kajian manajemen bisnis disadari oleh penulis sangatlah luas dan kompleks. Oleh karena itu dalam buku ini penulis mencoba menyajikan materi-materi yang sederhana, namun tetap mengutamakan konsep inti dari bisnis itu sendiri. Buku ini membahas lima fungsi utama bisnis, antara lain: fungsi manajemen, fungsi pemasaran, fungsi sumber daya manusia, fungsi keuangan dan fungsi produksi atau operasional. Pada bagian awal buku ini ditinjau mengenai etika bisnis dan bentuk-bentuk kepemilikan bisnis, dan pada bagian akhir disajikan materi tentang manajemen resiko yang menekankan pentingnya mempertimbangkan resiko dalam pengambilan keputusan bisnis. //Ira