Buku dengan judul "Periklanan Perspektif Ekonomi Politik" membahas bagaimana periklanan memboncengi kepentingan ekonomi politik yang tumbuh dalam masyarakat kapitalis; hubungan kepentingan antar bisnis, budaya, konsumsi, media massa atau penyebaran ideologi; serta bagaimana iklan bekerja dan mendomunasi masyarakat saat ini. Pembahasan buku ini dibagi kedalam dua bagian. Bagian pertama membahas konsep periklanan; sejarah periklanan, trias ekonomika yang tumbuh berkembang di jaman komunikasi dan informasi; jenis-jenis periklanan; bagaimana periklanan bekerja untuk mencapai tujuan utamanya; dan transformasi yang terjadi dalam kehidupan sosial yang memberikan angin segar bagi praktik periklanan. Bagian kedua membahas analisis ekonomi politik dalam periklanan; gagasan kritik ekonomi politik dari beberapa tokoh kajian ekonomi politik; perkembangan sain sebagai faktor pendorong perubahan pola pikir masyarakat dan fakta-fakta ilmiah yang muncul dlam periklanan; tubuh sebagai sebuah inspirasi bagi berbagai komoditas dan strategi dalam periklanan; keterkaitan antara kebugaran dengan industrialisme dalam periklanan; serta upaya pengaplikasian ekonomi politik dalam bidang ilmu komunikasi. //Ira