Buku

Periklanan Perspektif Ekonomi Politik

Abstraksi
Buku dengan judul "Periklanan Perspektif Ekonomi Politik" membahas bagaimana periklanan memboncengi kepentingan ekonomi politik yang tumbuh dalam masyarakat kapitalis; hubungan kepentingan antar bisnis, budaya, konsumsi, media massa atau penyebaran ideologi; serta bagaimana iklan bekerja dan mendomunasi masyarakat saat ini. Pembahasan buku ini dibagi kedalam dua bagian. Bagian pertama membahas konsep periklanan; sejarah periklanan, trias ekonomika yang tumbuh berkembang di jaman komunikasi dan informasi; jenis-jenis periklanan; bagaimana periklanan bekerja untuk mencapai tujuan utamanya; dan transformasi yang terjadi dalam kehidupan sosial yang memberikan angin segar bagi praktik periklanan. Bagian kedua membahas analisis ekonomi politik dalam periklanan; gagasan kritik ekonomi politik dari beberapa tokoh kajian ekonomi politik; perkembangan sain sebagai faktor pendorong perubahan pola pikir masyarakat dan fakta-fakta ilmiah yang muncul dlam periklanan; tubuh sebagai sebuah inspirasi bagi berbagai komoditas dan strategi dalam periklanan; keterkaitan antara kebugaran dengan industrialisme dalam periklanan; serta upaya pengaplikasian ekonomi politik dalam bidang ilmu komunikasi. //Ira
Seri
Catatan
Sumbangan mahasiswa lulus tahun 2014 sebanyak satu eksemplar.

ISBN978-602-7973-05-3
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000011749 12-8115-1 E Ada
No Pengarang Jabatan
1 Yadi Supriadi Penulis
No Subyek
1 PERIKLANAN
No Kata Kunci
1 EKONOMI
2 EKONOMI POLITIK
3 PERIKLANAN
4 PERSPEKTIF
5 PERSPEKTIF EKONOMI
6 POLITIK
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitSimbiosa Rekatama Media
Kota TerbitBandung
Tahun2013
Call Number659.1 YAD p
Kolasixxii+182 hlm.; 15,5x24 cm.; illus.
EdisiCetakan Pertama
BibliografiAda
Halaman173
IndeksAda
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali